728x90 AdSpace

Latest News
Monday, February 22, 2016

Cara Ampuh Mengatasi Bau Badan Secara Alami

bau badan, ampuh, alami

Bau badan sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari, baik bau badan sendiri ataupun bau badan dari orang lain disekitar kita. Terkadang bau badan menimbulkan rasa yang membuat seseorang menjadi risih saat berdekatan dengan orang lain yang pada akhirnya menimbulkan rasa kurang percaya diri pada seseorang pengidap bau badan tersebut.

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh bakteri dan keringat dimana keringat dapat membantu perkembangbiakan bakteri pada tubuh seseorang, keringat yang sering muncul setelah berkativitas. Keringat dihasilkan oleh kelenjar accrine dan apocrine. Namun untuk kelenjar apocrine ini yang biasanya keluar pada bagian tubuh seperti ketiak, dada ataupun bagian lipatan pada tubuh yang apabila bercampur dengan bakteri akan menyebabkan bau yang tidak sedap pada tubuh anda.

Dampak yang paling utama terhadap bau badan antara lain yaitu menyebabkan seseorang menjadi kurang percaya diri dalam berinteraksi sosial dengan orang lain dan akan dijauhi oleh orang lain yang tidak sanggup untuk mencium aroma tidak sedap yang dihasilkan dari badan penderita bau badan.

Banyak cara mengatasi bau badan antara lain menggunakan parfum atau deodoran, namun cara tersebut tidak permanen dan hanya menghilangkan bau badan dalam waktu sementara saja. Dan siapa sangka cara alami merupakan cara permanen dalam mengatasi permasalahan bau badan yang sering terjadi pada seseorang.

Adapun beberapa cara alami berikut ini mampu mengatasi bau badan secara permanen yaitu :

1. Daun sirih
Manfaat dan khasiat daun sirih sudah dikenal dari jaman nenek moyang kita dahulu, selain juga sering digunakan sebagai bahan obat-obatan tradisonal daun sirih juga bermanfaat untuk mengatasi seara ampuh bau badan. Ada beberapa cara dalam menggunakan daun sirih untuk mengatasi bau badan yaitu :
a.       Ambil 3-6 lembar daunsirih segar, lalu rebus daun tersebut dengan air bersih sampai mendidih dan kemudian hasil rebusan air tersebut dapat diminum secara rutin setiap hari.
b.      Ambil 20-30 lembar daun sirih dan rebus dengan air sampai dengan mendidih hasil rebusan tersebut dapat dicampurkan dengan air biasa secukupnya dan gunakan untuk mandi. Lakukan hal ini di setiap kali mandi maka bau badan akan hilang secara permanen pada tubuh penderita bau badan.

      2. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Jeruk nipis merupakan buah yang mengandung banyak vitamin c selain itu jeruk nipis juga sangat ampuh dalam mengatasi bau badan selama ini. Adapun cara yang dilakukan pada jeruk nipis untuk dapat mengatasi bau badan adalah dengan mengambil sebuah jeruk nipis dan potong buah tersebut, kemudian campurkan dengan kapur sirih lalu aduk hingga merata. Penggunaan campuran jeruk nipis dengan kapur sirih ini yaitu dengan mengoleskan campuran tersebut pada bagian ketiak atau bagian yang menimbulkan bau pada tubuh.
3.      Jahe
Jahe adalah jenis rempah-rempahan yang selama ini juga terkenal banyak khasiatnya. Khasiat jahe juga dapat secara ampuh mengatasi bau badan. Adapun cara menggunakan bahan rempah jahe ini adalah sebagai berikut
a.       Anda bisa mengkonsumsi minuman jahe / weddang jahe secara rutin setiap hari
b.      Selain diminum juga dapat dengan memotong/ mengiris jahe, kemudian irisan jahe tersebut digosokkan pada ketiak atau bagian tubuh yang menimbulkan bau. Lakukan cara ini secara rutin sehari sekali.

      3. Daun kemangi
Daun kemangi juga dapat secara ampuh mengatasi bau badanhal tersebut dapat dilakukan dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin sehingga bau badan akan berkurang dan hilang pada tubuh penderita bau badan.

4. Cengkeh
Cengkeh merupakan jenis rempah-rempah yang banyak terdapat di indonesia, cengkeh juga dikenal memiliki banyak khasiat dan manfaat, salah satu khasiat dan manfaat cengkeh ini dapat secara ampuh mengatasi bau badan. Adapun cara yang dilakukan dengan menggunakan cengkeh ini yaitu dengan rendam beberapa kuntum cengkeh dengan air sampai cengkeh tersebut dapat mengembang di air. Kemudian minum air hasil rendaman cengkeh tersebut. Anda juga dapat memberikan rasa pada air tersebut dengan mencapurkannya gula atau sesuai dengan keinginan anda. Selain itu rendaman air cengkeh tersebut juga dapat dioleskan pada bagian ketiak atau bagian tubuh yang menimbulkan bau badan.

5. Ketimun
Buah ketimun yang selama ini sering kita jumpai sebagai lalapan dalam konsumsi sehari hari juga bermanfaat secara ampuh mengatasi bau badan. Adapun cara yang dapat dilakukan dengan menggunakan buah ketimun ini yaitu dengan memotong buah ketimun tersebut lalu hasil potongan tersebut di oleskan dan digosok-gosokan pada bagian ketiak atau bagian pada tubuh anda yang menimbulkan bau tidak sedap.

Setelah anda mengetahui cara ampuh mengatasi bau badan secara alami tentu tidak optimal apabila anda tidak melakukan pencegahan timbulnya bau badan pada diri anda. Pencegahan bau badan dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan tubuh anda. Adapun beberapa cara pencegahan bau badan dapat dilakukan sebagai berikut :

1. Mandi secara teratur
Mandilah secara teratur setiap hari dan apabila setelah beraktivitas yang berat disarankan segeralah mandi agar bakteri yang ada pada tubuh tidak berkembang biak dengan cepat dan banyak. Mandi secara teratur 2-3 kali sehari dapat menjaga kebersihan tubuh anda dan mencegah bau badan pada tubuh anda.

2. Ganti pakaian anda secara berkala
Perhatikan pergantian pakaian anda sehari hari. Apabila pakaian yang anda kenakan telah banyak mengandung keringat dan lembab segerakanlah untuk mengganti pakaian tersebut untuk menjaga agar pakaian tetap kering sehingga bakteri penyebab bau badan tidak mampu berkembang biak dan menghasilkan bau tidak sedap.

3. Gunakan bahan pakaian yang cocok
Gunakanlah bahan pakaian yang cocok sesuai dengan aktivitas anda. Jika anda beraktivitas dengan berat usahakan memakai bahan pakaian yang menyerap keringat sehingga mampu mengatasi kelembabpan yang timbul akibat berlebihnya keringat setelah beraktivitas berat.

4. Hindari konsumsi makanan penyebab bau badan
Ada beberapa jenis makan yang dapat menyebabkan timbulnya bau badan, makanan tersebut dapat berupa makanan yang mengandung bawang dan bahan lainnya yang mampu menyebabkan bau badan.

5. Perhatikan pola hidup sehat dan bersih
Pola hidup sehat dan bersih merupakan hal paling utama yang harus diperhatikan untuk mencegah bau badan, sebab pola hidup sehat dan bersih akan menjaga tubuh anda dalam kondisi sehat dan steril, dan dapat mengontrol kebersihan sebagai pencegah utama bau badan.



Baca Juga Cara Ampuh Lainnya :

Newer Post
Previous
This is the last post.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Bau badan dikarenakan keringat yang berlebihan, maka dari itu untuk menjaga badan tidak bau, apa lagi ketiak, hindari badan berkeringat..

    ReplyDelete

Item Reviewed: Cara Ampuh Mengatasi Bau Badan Secara Alami Rating: 5 Reviewed By: indrade