728x90 AdSpace

Latest News
Monday, February 22, 2016

Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

cara ampuh, bau mulut, alami

Setelah mengetahui penyebab utama dari bau mulut berikut akan dijelaskan cara ampuh untuk mengatasi bau mulut secara alami. Adapun cara ampuh mengatasi bau mulut secara alami adalah sebagai berikut :

1. Menjaga kebersihan mulut secara rutin
Menjaga kebersihan mulut secara rutin merupakan kunci utama dalam mengatasi bau mulut, sebab dengan terjaganya kebersihan pada mulut akan membuat terhindar dari penyebab bau mulut. menjaga kebersihan mulut secara rutin dapat dilakukan dengan menggosok gigi secara teratur pagi dan malam atau setiap setelah makan. Hal ini akan menghilangkan sisa makanan yang menempel pada sela sela gigi yang dapat membusuk dan menyebabkan gigi berlubang serta dapat menimbulkan bau. Selain itu berkumurlah dengan obat kumur yang sering anda gunakan untuk menghilangkan bakteri yang ada di mulut atau sela sela gigi anda. Menjaga kesehatan pada mulut juga sebaiknya mengechek kesehatan gigi anda pada dokter gigi minimal 6 bulan sekali agar kesehatan dan kebersihan mulut dapat terjaga.

2. Hindari menghisap rokok
Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa merokok dapat menyebabkan mulut mengeluarkan aroma yang tidak sedap dengan bau yang tidak biasa. Selain itu rokok juga memiliki banyak dampak negatif pada tubuh. Hindarilah merokok merupakan solusi dan cara ampuh mengatasi bau mulut bagi seseorang yang perokok. Selain itu merokok dapat menyebabkan radang ternggorokan dan infeksi pada paru paru yang akan memnyebabkan bau busuk keluar dari mulut.

3. Mengkonsumsi buah-buahan
Apabila bau mulut yang disebabkan sariawan atau luka pada bibir maka atasi dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin c. Hal tersebut disebabkan karena vitamin c dapat mencegah timbulnya sariawan pada mulut. selain mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vtamin c anda juga dapat mengkonsumsi buah-buahan seperti apel dan dan anggur. Mengkonsumsi buah-buahan secara ampuh dapat mengatasi bau mulut dan mensuplai vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan mulut dan gigi.

4. Mengkonsumsi beras
Beras dapat menetralkan bau mulut. hal ini dapat dilakukan apabila sebelumnya mengkonsumsi makanan yang beraroma kuat seperti jengkol dan petai. Adapun cara ampuh mengatasi bau mulut dengan mengkonsumsi beras ini dilakukan setelah mengkonsumsi makanan yang beraroma kuat seperti petai dan jengkol. Dengan mengkonsumsi beras aroma tidak sedap akan dinetralkan dan berkurang.

5. Menggunakan kopi
Salah satu manfaat kopi adalah menetralkan dan menyerap bau tidak sedap. adapun cara mengatasi bau mulut dengan menggunakan kopi ada beberapa cara antara lain dengan mengunyah secara langsung kopi hitam yang telah ditumbuk ataupun dengan menyeduhnya dengan air panas seperti meminum kopi. Hal ini efektif secara ampuh mengatasi bau mulut dan aroma yang tidak sedap pada mulut.

6. Kumur dengan air garam
Kandungan yang terdapat pada garam efektif membunuh kuman dan bakteri yang terjadi akibat sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi. Sifat asam pada garam akan membunuh kuman dan bakteri penyebab bau mulut. adapun cara ampuh mengatasi bau mulut dengan garam adalah dengan mengambil 2-3 sendok garam lalu campurkan pada air dan aduk secara merata, kemudian air hasil campuran garam tersebut dikumur-kumur pada mulut 2-3 menit kemudian buang. Dengan demikian kuman dan bakteri akan mati dan bau mulut akan hilang. 

7. Menghindari perut kosong
Sebelumnya juga telah dijelaskan bahwa penybab bau mulut dikarenakan perut kosong yang dapat mengurangi produksi air liur pada mulut. oleh sebab itu jagalah pola makan tepat pada waktunya untuk mengatasi bau mulut yang terjadi disebabkan oleh perut kosong.

8. Kurangi mengkonsumsi makanan yang berbau
Mengkonsumsi makanan yang memiliki aroma menyengat dan kuat seperti jengkol dan petai sebaiknya dihindari untuk menjaga napas dan mulut tidak berbau. Namun apabila anda merupakan penikmat makanan tersebut dapat mengatasinya dengan mekonsumsi beras atau kopi seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.


Demikian beberapa cara ampuh untuk mengatasi bau mulut secara alami yang dapat anda lakukan. Apabila bau mulut yang timbul dan sudah kronis dalam waktu yang lama disarankan untuk segera ke dokter agar dapat ditangani lebih dini.


Baca Juga Cara Ampuh Lainnya :

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut Secara Alami Rating: 5 Reviewed By: indrade