728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, February 27, 2016

cara ampuh mengatasi sakit kepala secara alami

Cara, Ampuh, Sakit kepala, Alami

Hampir secara keseluruhan dari kita pernah mengalami sakit kepala. Sakit kepala yang terasa sangat menganggu aktivitas kita sehari hari. Sakit kepala yaitu Sakit di bagian kepala yang biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti, melewatkan waktu makan, terlalu banyak mengkonsumsi kafein, kurang minum atau dehidrasi, stress dan masih banyak lagi penyebab sakit kepala.

Sakit kepala ada beberapa jenis antara lain sakit kepala migrain, sakit kepala cluster, sakit kepala berkepanjangan, sakit kepala vertigo dan banyak lagi jenis lainnya. Dalam mengatasi sakit kepala sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis sakit kepala apa yang anda derita. Sebelum memilih obat2an dalam sakit kepala sebaiknya coba cara alami berikut ini untuk mengatasi sakit kepala dari awal. Adapun cara untuk mengatasi sakit kepala adalah sebagai berikut :

1. Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Meminum Air Putih.
Sakit kepala yang disebabkan kurang nya supply air mineral pada tubuh (dehidrasi) menyebabkan cairan pada tubuh berkurang sehingga asupan oksigen di kepala berkurang, pada sakit kepala ini sebaiknya anda mengatasi dengan cara meminum air putih yang dapat memberikan asupan mineral pada tubuh anda. Minumlah air putih sebanyak 8-10 gelas perhari untuk menjaga tubuh anda tetap diberi asupan mineral yang baik setiap harinya. Dengan demikian asupan mineral pada tubuh akan stabil dan peredaran pada darah akan lancar sehingga dapat mencegah dan mengatasi sakit kepalayang disebabkan oleh kurangnya asupan mineral pada tubuh (dehidrasi).

2. Mengatasi Sakit Kepala dengan Memakan Kentang.
hilangnya zat elektrolit seperti kalium juga dapat menyebabkan sakit kepala, zat ini dapat berkurang pada tubuh anda dikarenakan aktivitas yang berat yang anda lakukan. Oleh sebab itu untuk untuk menambah zat kalium pada tubuh diperlukan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium, salah satu bahan makanan yang dapat menambah kalium pada tubuh yaitu kentang. Dalam mengkonsumsi kentang sebaiknya dengan cara merebus atau membakar kentang tersebut bersama kulitnya dan bukan digoreng. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga kandungan kalium pada kentang yang sangat berguna untuk mengatasi sakit kepala yang disebabkan oleh kurang nya kalium pada tubuh.

3. Mengatasi Sakit Kepala dengan Pisang
pada buah pisang terdapat zat potasium dan magnesium yang dapat memberikan manfaat sebagai penghilang rasa sakit pada kepala yang disebabkan oleh sakit kepala migrain. Zat magnesium pada pisang akan meringankan rasa sakit ketika sakit kepala migrain datang. Oleh sebab itu sebaiknya konsumsi buah pisang apabila sakit kepala migrain datang, anda dapat mengkonsumsi 2-3 buah untuk menghilangkan rasa nyeri sakit kepala migrain.

4. Mengatasi Sakit Kepala dengan Es Batu
apabila sakit kepala menyerang anda namun anda perlu memberikan suatu tindakan pertama yang dapat meredakan rasa sakit tersebut maka gunakanlah es batu. Cara nya dengan mengompres kepala anda dengan es batu akan meringankan sakit yang anda derita. Suhu yang dingin dikepala akan membuat kepala lebih rileks sehingga rasa sakit yang anda rasa akan berkurang secara perlahan.

5. Mengatasi Sakit Kepala dengan Makanan/ Minuman yang Mengandung Mint
apabila sakit kepala yang anda derita disebabkan oleh telatnya waktu makan yang akan mengakibatkan perut mual (maag) dan timbulnya sakit kepala maka cara mengatasinya adalah dengan mengkomsumsi makanan/minuman yang mengandung bahan mint. Makanan dan minumn ini dapat berupa teh dengan pappermint atau kue yang mengandung pappemint atau makanan lainnya yang mengandung mint.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: cara ampuh mengatasi sakit kepala secara alami Rating: 5 Reviewed By: indrade