728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, February 23, 2016

Penyebab Utama Gigi Berubah Warna Menjadi Kuning

Penyebab, Gigi, berubah warna, Kuning

gigi yang bewarna kuning sering kali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri ketika berinteraksi sosial dengan orang lain, selain itu senyum seseorang yang memiliki gigi yang bewarna kuning juga membuat timbulnya rasa minder sehingga membuat orang tersebut malu melemparkan senyum sumringahnya. Hal ini yang mendasari banyaknya orang menginginkan gigi putih bersih.
ada beberapa penyebab yang membuat gigi seseorang berubah warna menjadi kuning, yaitu :

1. Malas menggosok dan membersihkan gigi
Gigi yang menguning diakibatkan dengan malasnya membersihkan dan menggosok gigi, hal ini terjadi disebabkan sisa makanan yang menenpel di sela gigi membentuk karang dan menciptakan warna kuning pada sisa kotoran yang menempel pada gigi. Karang yang tercipta dari hasil sisa makanan juga dapat merusak lapisan gigi yang dapat membuat gigi berlubang.

2. Menggosok gigi dengan cara yang tidak benar alias salah.
Tidak benar nya cara menggosok gigi juga dapat membuat gigi menguning, hal tersebut dapat terjadi disebabkan tidak meratanya kotoran yang dibersihkan disela-sela gigi, dimana kotoran yang tidak terangkut ketika menggosokkan gigi akan membentuk karang yang bewarna kuning di lapisan gigi.

3. Sering mengkonsumsi minuman seperti kopi atau makanan yang memicu gigi kuning.
Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan gigi bewarna kuning seperti kopi, teh herbal, dan makanan lainnya yang mengandung pewarnaan dapat membuat gigi berubah warna menjadi bewarna kuning.

4. Bagi kamu para perokok, nikotin juga bisa mengakibatkan gigi kuning.
Zat nikotin yang terkandung didalam rokok dapat membuat gigi bewarna kuning, hal ini disebabkan zat nikotin dapat memicu mulut menjadi asam sehingga dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri sisa makanan semakin cepat dan merubah warna kuning pada lapisan gigi.

5. Penggunaan obat tetes mata secara berlebihan.
Obat tetes mata yang digunakan secara berlebihan dapat menyebabkan gigi berubah warna menjadi kuning hal ini disebabkan karena kandungan kimia yang terdapat pada obat tetes mata dapat menekan produksi zat saliva, dimana zat saliva berguna untuk menteralisir asam di dalam mulut. dikarenakan zat saliva ini berkurang maka asam pada mulut akan meningkat dan dapat menciptakan gigi berubah warna menjadi kuning disebabkan bakteri sisa makanan berkembang biak dengan cepat.                                

6. Seringnya mengonsumsi minuman berenergi dan suplemen.

Minuman berenergi dan suplemen yang sering dikonsumsi sebagai penambah zat elektrolit yang hilang setelah melakukan aktivitas berat seperti bekerja atau berolah raga. Pada minuman berenergi dan suplemen dilengkapi dengan zat gula dan asam. Bedasarkan study dari birmingham university bahwa minuman berenergi bersifat korosif dibandingkan dengan kandungan air mineralnya, sehingga zat kima yang terkandung di dalam minuman berenergi dan suplemen cenderung merusak dan mengikis lapisan gigi.

Baca Juga Cara Ampuh Lainnya :

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Penyebab Utama Gigi Berubah Warna Menjadi Kuning Rating: 5 Reviewed By: indrade