728x90 AdSpace

Latest News
Monday, March 14, 2016

Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami dengan Bawang Putih

cara ampuh mengatasi jerawat batu secara alami dengan bawang putih

Jerawat batu yang memiliki ukuran besar dan dikenal dengan nama ilmiah Cystic Acne jerawat jenis ini terjadi karena peradangan yang sangat hebat disekitar jerawat sehingga membuat ukuran jerawat tersebut tampak lebih besar dari jerawat pada umumnya. Selain itu jerawat ini merupakan jenis jerawat yang menyakitkan dan dapat tumbuh dimana saja. Timbulnya jerawat batu disebabkan beberapa hal seperti berikut ini :

1. Kurang Menjaga Kebersihan kulit/tubuh (Higienis)

Buruknya aspek kebersihan pada kulit dan tubuh di kehidupan sehari-hari bisa jadi penyebab munculnya jerawat. Mungkin pada awalnya hanya muncul jerawat kecil-kecil namun jika dibiarkan bisa menyebar semakin banyak dan membesar apabila terjadi peradangan dan akan menyebabkan timbulnya jerawat batu. Apalagi jika jerawat tersebut sering disentuh/dipencet menggunakan kuku atau alat lain yang tidak higienis sehingga akan mengakibatkan infeksi dan terjadi peradangan maka akan menyebabkan jerawat batu dan bisa berakibat fatal.


2. Faktor Keturunan (Gen)

Faktor genetik/keturunan juga dapat mempengaruhi timbulnya jerawat ini. Jika orang tua anda memiliki kelenjar minyak yang berlebih atau bisa disebut kelenjar minyak yang over aktif, maka bisa saja hal tersebut akan diturunkan melalui genetik. Sehingga apabila ada faktor genetik maka akan lebih berpotensi besar timbulnya jerawat batu ini dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki faktor genetik dari orang tuanya.


3. Kulit Wajah yang Sensitif Pada Radang

Beberpa orang memiliki jenis kulit sensitif yang lebih peka terhadap peradangan sehingga sangat berpotensi timbul jerawat batu apabila sedikit saja adanya gangguan (peradangan) pada kulit. Dalam beberapa contoh jerawat batu dapat timbul pada saat seseorang sedang menderita jerawat namun terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit, dengan demikian apabila kulit sangat sensitif akan menyebabkan timbulnya jerawat batu.


4. Tidak Normalnya Pertumbuhan Sel Kulit

Pada beberapa kasus tidak normalnya pertumbuhan sel kulit dapat menyebabkan jerawat batu hal tersebut terjadi karena Sel kulit yang normal ketika terjadi sel-sel kulit mati akan dengan cepat kulit akan beregenerasi kembali, Akan tetapi jika pada kulit dengan pertumbuhan yang tidak normal, sel-sel kulit mati akan lebih lambat beregenerasi sehingga akan menumpuk dan terjadilah peradangan yang mengakibatkan munculnya jerawat batu.


Mengatasi jerawat batu menggunakan bawang putih secara alami

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel lain bahwa bawang putih memiliki kandungan yang baik bagi kesehatandan kulit. Hal tersebut disebabkan bawang putih mengandung senyawa alliin dan allicin yang dapat dengan baik mengatasi beberapa penyakit secara alami. Bawang putih salah satu bumbu dapur yang cukup sering dijumpai disekitar kita memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita salah satunya dapat digunakan untuk mengobati jerawat batu.

Adapun Cara ampuh mengatasi jerawat batu dengan bawang putih bisa dilakukan dengan cukup mudah, yaitu :
1. potong kecil-kecil bawang putih tersebut 
2. kemudian oleskan pada seluruh wajah terutama wajah yang berjerawat.
3. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih
4. Bawang putih mampu mencegah munculnya jerawat batu yang baru dengan menghentikan proses peradangan. Sehingga selain dapat menyembuhkan jerawat juga mencegah munculnya jerawat batu.
5. Lakukan dengan rutin 2 kali sehari sebelum mandi hingga jerawat batu benar-benar sembuh

Lihat penjelasan pada video berikut ini :


Mencegah timbulnya Jerawat Batu Kembali

Apabila jerawat batu sudah dapat diatasi dengan menggunakan bawang putih secara alami maka perlu juga untuk mencegah nya timbul kembali di kemudian hari. Adapun beberapa cara untuk mencegah timbulnya jerawat batu yaitu dengan cara :

1.     hindari jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi, berlemak, mengandung alkohol, cabe atau yang pedas-pedas, gorengan.
2.      Rutin memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan .
3.  Tetap menjaga dan mengontrol kebersihan wajah dengan melakukan cuci muka yang rutin setelah berkatifitas dan terkena kotoran debu.
4.     Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum dan sesudah menggunakan kosmetik/makeup.
5.    Cukupi mineral tubuh dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari serta cobalah untuk meminum teh herbal dipagi hari.

6.    Memakai masker dari bahan alami seperti masker dari buah-buahan yang memiliki khasiat mencegah jerawat dan buah-buah lain seperti wortel, tomat, jeruk nipis, bengkoang dan lain sebagainya.


Baca Juga Cara Ampuh Lainnya :


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami dengan Bawang Putih Rating: 5 Reviewed By: indrade